Tiga puluh enam tahun berkiprah di Indonesia bukan waktu yang singkat bagi PT Yasa Patria Perkasa. Komitmen kuatlah yang membawa perusahaan ini mampu menjadi perusahaan konstruksi swasta terkemuka di Indonesia. Untuk itu, kehadirannya selama 36 tahun ini ditandai dengan perayaan HUT yang dilaksanakan di Taman Buah Mekar Sari dengan penuh keceriaan dan kebanggaan.

Suasanan meriah tampak di hari Senin, 10 April 2017 di Taman Buah Mekarsari, Cileungsi - Bogor. Terlihat karyawan serta jajaran Direksi PT Yasa Patria Perkasa hadir untuk merayakan HUT nya yang ke-36. Ucapan syukur terus mengalir atas pencapaian luar biasa perusahaan yang sudah berdiri sejak 1981 ini.

Bertemakan 'Bersama, Bersatu, Membangun PT Yasa Patria Perkasa Menjadi Prusahaan Kontraktor Terkemuka', sejak pagi karyawan dan para jajaran dreksi berkumpul di area Kelapa 3 Taman Buah Mekarsari. Dekorasi panggung balutan nuansa biru menyambut kedatangan seluruh karyawan terbaik PT Yasa Patria Perkasa.

Dalam sambutannya, Bapak Muhammad Ali Reza mengatakan bahwa usia PT Yasa Patria Perkasa yang kini menginjak ke-36 menjadi tanda perusahaan semakin baik dan berkembang di setiap waktunya. Sebagai salah satu perusahaan konstruksi swasta nasional, dirinya yakin perusahaan akan selalu memberikan pelayanan yang terbaik di setiap kegiatan.

"Ini merupakan usia yang cukup panjang bagi perusahaan, sekaligus usia yang membuat perusahaan menjadi matang karena ditempa tantangan. Sejak awal berdiri, alhamdulillah Yasa Construction masih berdiri tegak sebagai salah satu perusahaan konstruksi swasta nasional." papar Bapak Muhammad Ali Reza, yang siap mengembangkan sayap di bidang properti di tahun depan.

Bapak Reza juga mengingatkan seluruh level manajemen untuk selalu menekankan kreativitas dan inovasi saat bekerja. Melalui langkah ini, PT Yasa Patria Perkasa dirasa mampu menghadapi persaingan di luaran. Jejak-jejak keberhasilan perusahaan juga dapat diraih dengan selalu berpijak pada budaya perusahaan.

"Sesuai dengan budaya perusahaan yang akan menjadikan PT Yasa Patria Perkasa selalu terdepan, yakni dengan bekerja cerdas, efektif, sehat dan terkemuka. Saya berharap budaya ini bisa dilakukan sebagai landasan berperilaku dalam melaksanakan tugas sehari-hari, sehingga seluruh insan PT Yasa Patria Perkasa akkan selalu bahu membahu menjalankan tugas demi mencapai cita-cita perusahaan," urai Bapak Reza, yang diiringi tepuk tangan oleh seluruh karyawan.

JADIKAN PERBEDAAN SEBAGAI KEKUATAN
Dipandu oleh Ustad Fikri Haikal MZ melalui ceramahnya yang mampu menyentuh dan menggugah rohani, doa-doa dan ucap syukur juga dipanjatkan seluruh karyawan dan jajaran direksi di HUT PT Yasa Patria Perkasa ini.

Ustad Fikri mengatakan jihad dalam perspektif Islam tidak selalu berkaitan dengan pergi ke medan perang dan bersenjata. Bekerja secara optimal merupakan jihad tersendiri demi mencapai nilai-nilai maksimal dalam bekerja, serta bersatu dalam perbedaan di ruang lingkup perusahaan.

"Bahwasanya di dalam satu keluarga besar itu ada perbedaan, dan perbedaan itu adalah rahmat yang diberikan Allah SWT. Contohnya ada kayrawan dan pemimpin, itulah namanya perbedaan. Dalam hal ini perbedaanlah yang membuat Yasa Construction semakin kuat," papar Ustad Fikri.

Ustad Fikri pun mengutip pernyataan Imam Ghazali yang menekankan pentingnya kerukunan dan persatuan jika ingin terus kuat dan maju. Ia juga mengibaratkan antara tangan kanan dan kiri sebagai contoh perbedaan, yang tetap menjunjung tinggi satu sama lain.

"Ibarat tangan kanan dan kiri, berbeda namun tetap rukun dan bersatu. Ini bisa dijadikan pembelajaran di masa mendatang. Jadikan perbedaan sebagai kekuatan yang luar biasa," pesannya.

Kemeriahan acara dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng dan kue secara simbolis sebagai bentuk syukur atas berkah yang selalu dilimpahkan Tuhan YME di setiap keberhasilan PT Yasa Patria Perkasa. Ada pula games menarik yang diperuntukan bagi seluruh karyawan. Hadiah-hadiah pun dapat dibawa pulang dengan cuma-cuma.

Selain itu PT Yasa Patria Perkasa juga memberikan apresiasi kepada karyawan-karyawan terbaiknya melalui penghargaan. Antara lain penghargaan untuk karyawan yang mengabdi selama lebih dari 10 tahun, help desk terfavorit dan penghargaan kerjasama dan pelayanan. Ada pula apresiasi yang diberikan untuk karyawan purnabakti yang telah mengabdi selama 20 tahun lamanya. Terakhir, PT Yasa Patria Perkasa juga memberangkatkan 10 karyawan umroh ke Tanah Suci.

Acara ini turut dihadiri oleh jajaran direksi serta komisaris. Diantaranya Komisaris Utama PT Yasa Patria Perjasa Ibu Danty I. Rukmana, Siti Pertiwi Henny Singgih selaku komisioner, Direktur Marketing dan Pengembangan Bisnis Noegroho D. Soetardjo, Direktur Keuangan Irwan D. Makdoerah, Direktur Teknik dan Operasi Kurnia Henry Yuanto, Direktur SDM Mohamad Jarman dan perwakilan dari Yayasan Dharmais.

Selamat ulang tahun PT Yasa Patria Perkasa yang ke-36 tahun. Semoga kesuksesan dan keberkahan selalu mengiringi di setiap langkah demi menjadikan YASA Construction sebagai perusahaan konstruksi terkemuka di Indonesia.