Direktur Utama PT Yasa Patria Perkasa Noegroho D Soetardjo didampingi dengan Direktur Operasi menghadiri acara Umbul Donga yang digelar oleh Pemkot Surakarta diatas badan jalan Fly Over Manahan, Kamis (20/12/18) malam. Umbul Donga sekaligus menjadi tanda dibukanya Fly Over Manahan ini untuk umum pada Jumat (21/12/18) Pagi.

      Acara Umbul Donga dihadiri Wali Kota Surakarta FX Hadi Rudyatmo, Wakil Wali Kota Surakarta Achmad Purnomo, Kapolresta Kombes Pol Ribut Hari Wibowo, Komandan Kodim 0735/Surakarta Letkol Inf Ali Akhwan, Aparatur Sipil Negara di lingkungan Pemkot, tokoh masyarakat, hingga masyarakat umum. 

     “Melalui doa-doa yang dipanjatkan, semua pengguna Fly Over Manahan diberikan keselamatan dan dapat mengurai kemacetan di Surakarta menjelang Hari Libur Natal dan Tahun Baru, ” tutur Walikota Solo FX Hadi Rudyatmo.

      Fly Over Manahan adalah solusi kemacetan lalu lintas bagi pengguna jalan di pusat kota Solo agar terhindar dari perlintasan sebidang jalur kereta api. Konstruksi Fly Over Manahan menggunakan teknologi Corrugated Mortar Busa yang merupakan hasil pengembangan dari penelitian yang dilakukan oleh Pusjatan Balitbang PUPR, bagian konstruksinya juga dihiasi dengan motif kawung  khas solo serta lukisan mural klasik futuristik pada dindingnya, yang juga menjadi wahana baru swafoto masyarakat Solo Raya. 

      “Jajaran direksi turut mengawal proses konstruksi Pembangunan Fly Over Manahan, kepatuhan dalam menjalankan prinsip Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) dan Alhamdulillah pekerjaan ini selesai dan berjalan lancar tanpa adanya Kecelakaan Kerja,” kata Direktur Utama PT Yasa Patria Perkasa.