Warta Ekonomi.co.id - Perusahaan konstruksi nasional, PT Yasa Patria Perkasa tahun ini berencana melebarkan sayap dengan masuk menjadi perusahaan properti. Pengembangan usaha tersebut dilakukan dengan melakukan pembangunan gedung, apartemen, perkantoran jalan, hotel, kondotel, developer dan lain-lain. 

Demikian antara lain disampaikan oleh Direktur Utama PT Yasa Patria Perkasa Muhammad Ali Reza saat memberikan sambutan pada syukuran ulang tahun ke 36 di Taman Buah Mekar Sari Bogor.

"Ini merupakan usia yang panjang bagi sebuah perusahaan dan menunjukkan semakin matangnya perusahaan yang di tengah perjalanan ditempa berbagai macam rintangan. Alhamdulillah hingga kini tetap kokoh menjadi perusahaan konstruksi nasional", kata Ali Reza dalam keterangan resminya di Jakarta, Selasa (18/4/2017).

Lanjutnya, PT Yasa Patria Perkasa terus bertekad lebih giat dan penuh kreatifitas dalam pengembangan bisnis dengan dibantu seluruh karyawan.

"Kita akan bertahan dan insya Allah akan terus berkembang di masa yang akan datang, sehingga bisa kompetitif dan mempunyai daya saing tinggi. Karenanya kami berharap seluruh karyawan harus bekerja keras, disiplin dan terus mengembangkan kreatifitas", pesan Ali Reza. 

Ia juga berharap, dengan dikelilingi insan yang terbaik, cerdas, serta selalu menerapkan inovasi yang baru, ditambah dengan pelayanan yang terbaik dan akan terus maju dan berkembang.

Sementara itu, Direktur Pemasaran dan Pengembangan Bisnis Noegroho D Soetardjo menjelaskan, untuk memperkuat sistim informasi perusahaan, pihaknya juga telah  mengimplentasikan Sistem Aplilasi Terkonsolidasi - Enterprise Resource Plan (ERP). "Sistem ERP ini sangat berguna dalam mendukung sistem informasi  konsolidasi perusahaan secara real time", jelas Noegroho.

Untuk mendukung itu semua, perusahaan juga melakukan peningkatan kesiapan dan kemampuan SDM nya, antara lain dengan mengikutkan  dalam pelatihan di bidang-bidang yang terkait dengan sertifikasi keahlian.

Di tempat yang sama Direktur Teknik dan Operasional Kurnia Henry Yuwanto menambahkan, PT Yasa juga sudah melakukan perkuatan secara internal perusahaan dalam mengantisipasi pertumbuhan usaha jasa konstruksi nasional serta pencanangan dari pemerintah tentang percepatan pembangunan infrastruktur.

"Perkuatan internal yang kita lakukan meliputi perkuatan sumber daya manusia, sumber daya peralatan dan sumber daya keuangan", pungkas Kurnia.