Implementasikan Sistem ERP

Jakarta -  Perusahaan konstruksi nasional, PT Yasa Patria Perkasa tahun ini akan melebarkan sayap dengan masuk menjadi perusahaan properti. Pengembangan usaha tersebut dilakukan dengan melakukan pembangunan gedung, apartemen, perkantoran, jalan, hotel, kondotel, developer dan lain-lain.

Demikian diungkapkan Direktur Utama PT Yasa Patria Perkasa Muhammad Ali Reza saat memberikan sambutan pada syukuran ulang tahun ke 36 di Taman Buah Mekar Sari Bogor, akhir pekan lalu. "Ini merupakan usia yang panjang bagi sebuah perusahaan dan menunjukan semakin matangnya perusahaan yang di tengah perjalanan ditempa berbagai macam rintangan. Alhamdulillah hingga kini tetap kokoh menjadi perusahaan konstruksi nasional," kata Ali Reza.

Ke depan, PT Yasa Patria Perkasa terus bertekad lebih giat dan penuh kreatifitas dalam pengembangan bisnis dengan dibantu seluruh karyawan. "Kita akan bertahan dan insya Allah akan terus berkembang di masa yang akan datang, sehingga bisa kompetitif dan mempunyai daya saing tinggi.  Karenanya kami berharap seluruh karyawan harus bekerja keras, disiplin dan terus mengembangkan kreatifitas," pesan Ali Reza.

Ia juga berharap dengan dikelilingi insan yang terbaik, cerdas, serta selalu menerapkan inovasi yang baru, ditambah dengan pelayanan yang terbaik, Reza yakin PT Yasa akan terus maju dan berkembang.

Pada acara ini juga dihadiri oleh Komisaris Utama Danti Indriastuti Rukmana, Komisaris Siti Pertiwi, seluruh jajaran Direktur serta seluruh karyawan PT Yasa Patria Perkasa. Pada peringatan HUT kali ini mengambil tema "Bersama PT Yasa Patria Perkasa membangun perusahaan kontraktor terbesar di Indonesia".

Usai acara, kepada wartawan, Direktur Pemasaran dan Pengembangan Bisnis Noegroho D. Soetardjo menjelaskan, untuk memperkuat sistim informasi perusahaan, pihaknya juga telah mengimplentasikan Sistem Aplikasi Terkonsolidasi - Enterprise Resource Plan (ERP). "Sistem ERP ini sangat berguna dalam mendukung sistem informasi konsolidasi perusahaan secara real time," jelas Noegroho.

Untuk mendukung itu semua, perusahaan juga melakukan peingkatan kesiapan dan kemampuan SDM-nya, antara lain dengan mengikutkan dalam pelatihan di bidang-bidang yang terkait dengan sertifikasi keahlian. (ber/jpg)