Perusahaan konstruksi nasional, PT Yasa Patria Perkasa akan melebarkan bisnisnya ke sektor properti. Perusahaan akan membangun apartemen dan hotel.

Direktur Utama PT Yasa Patria Perkasa Muhammad Ali mengatakan, perseroan akan lebih giat dan kreatif dalam pengembangan bisnis. Salah satu pengembangan bisnis yang akan dilakukan oleh perusahaan adalah dengan terjun ke bisnis properti.

Menurut dia, tengah persaingan yang ketat, perusahaan harus lebih kompetitif dan memiliki daya saing yang tinggi untuk tetap bisa bertahan. Karena itu kami minta karyawan untuk bekerja keras dan mengembangkan kreativitas serta inovasi," ujarnya di Jakarta, kemarin.

Direktur Pemasaran dan Pengembangan Bisnis PT Yasa Patria Perkasa Noegroho D Soetadjo mengatakan, selain mengembangkan bisnis, perseroan juga telah menerapkan Sistem Aplikasi Terkonsolidasi (Enterprise Resource Plan) untuk memperkuat sistem informasi perusahaan. Menurut dia, sistem ERP ini untuk mendukung sistem informasi konsolidasi perusahaan secara real time.

Selain itu, kata dia, perusahaan juga melakukan peningkatan kemampuan sumber daya manusia (SDM). Salah satunya dengan memberikan pelathan di bidang-bidang yang terkait dengan sertifikasi keahlian.

Direktur Teknik dan Operasional PT Yasa Patria Perkasa Kurnia Henry Yuwanto menambahkan, perseroan sudah melakukan penguatan secara internal dalam mengantisipasi pertumbuhan usaha jasa konstruksi nasional dan percepatan pembangunan infrastruktur pemerintah.

"Penguatan internal yang kita lakukan meluputi sumber daya manusia, sumber daya peralatan dan sumber daya keuangan," pungkas Kurnia.

Untuk diketahui, perseroan PT Yasa Patria Perkasa baru merayakan ulang tahun ke 36. Perusahaan pun menargetkan menjadi perusahaan kontraktor terbesar di Indonesia. (JAR)